Senin, 03 September 2012

Pesan-Pesan K.H. Hasyim Asy'ari (4-Habis)

Wahai para Muslimin..!
Sungguh, kejadian yang terlihat setiap hari, jadikanlah nasehat. Orang yang pandai itu ialah orang yang dapat memanfaatkan dan mengambil faedah dari pengalaman dan kejadian tersebut lebih banyak dari manfaat yang terdapat dalam beberapa khutbahnya juru dakwah dan nasehat orang yang suka memberikan petunjuk.
Inilah beberapa kejadian dan peristiwa yang kita alami setiap waktu. Apakah belum juga tiba saatnya untuk memanfaatkan ibarat percontohan dan memanfaatkan petunjuk? Dan apakah belum juga tiba saatnya kita sadar dan ingat dari suatu situasi mabuk lalu ingat dan sadar dari lupa? Kita tahu dan mengerti bahwa keberuntungan serta kejayaan kita tergantung kepada suasana saling tolong-menolong, tergantung kepada persatuan, tergantung kepada bersih dan sucinya batin kita, serta tergantung kepada kepada ikhlasnya batin kita sekalian. Akankah kita sengaja tetap dalam perpisahan dan tega dalam perpecahan serta ucapan-ucapan yang kosong? Akankah kita tetap dalam kedengkian serta sengaja menyesatkan diri seperti pada waktu-waktu yang telah lalu?
Sesungguhnya agama kita ini hanya satu yaitu ISLAM, satu madzhab kita ialah Syafi'i dan tanah air kita satu serta kita semua ialah golongan AHLI SUNNAH WAL JAMAAH dan bukan golongan Mu'tazilah, bukan Jabariyah dan sesamanya.
Maka demi Allah, sungguh, bahwa perpecahan dan tega dalam perselisihan, saling mendengki dan sesat seperti waktu-waktu yang lalu adalah bahaya yang jelas dan kerugian yang besar.
Wahai Para Kaum Muslimin..!
Semoga kita takut kepada Allah, dan saya berharap agar rukunlah dari perselisihan yang terdapat di antara kita sekalian. Saya anjurkan untuk saling tolong-menolong dalam masalah kebaikan dan takwa kepada Allah. Dan sekali-kali jangan saling tolong-menolong dalam masalah dosa-durhaka dan permusuhan, Tuhan Allah akan bersama engkau dengan segala rahmatnya. Dan janganlah kamu seperti orang yang berkata "kita sudah mendengar" padahal orang-orang tersebut sebenarnya tidak mendengarkan.
Semoga keselamatan akan tetap menyertai kita dari awal sampai akhir. (Abdullah/tbi.org)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar